Thursday 19 July 2012

Ikutan Icip Sushi Ice Cream

Setelah sekian lama, akhirnya baru bisa ku posting tulsian ini :):)
maaf ya tim Yuk Makan, aku ngga jadi ikutan blog contest-nya, dengan alasan 'kesibukan'.. padahal aku sudah janji :(
sekali lagi maaff...

Senang sekali diundang gathering sama Yuk Makan bareng Food Blogger yang lain.
Kesempatan pertama jangan dilewatkan :) #soo exciting..
Gathering kali ini berlokasi di Haagen Dazs Plaza Indonesia, dan rencananya kita akan mencicipi produk terbaru Haagen Dazs yakni Sushi Ice Cream...mmm.. kebayang ngga tu enaknya gimana :):)

Ki-ka, Manggo Salmon Sushi, Strawberry Gunkan,
Raspberry Kani Sushi, dan Kiwi gunkan

Total food blogger yang diundang kurang lebih 20 orang, dan sepertinya saya 'orang baru' plus yang telat datang ke acara ini.. ngga apalah,, yang penting 'acara utama'-nya belum mulai hehe...

Sekilas tentang Sushi Ice Cream, sebenarnya ini bukan sushi betulan, tak ada ikan salmon, tak ada rumput laut, kepiting atau lainnya, melainkan es krim yang dibentuk menyerupai sushi! Betapa kreatif-nya orang-orang yang membuat dessert ini!
Salah satu orang kreatif si pencipta es krim unik ini namanya Chef Lia (#maaf kalo salah yaaa...soalnya udah agak lama,,,sedikit luppa :p)

Chef Lia, salah satu kreator sushi ice cream
Sempet ngobrol sama chef yang satu ini, kabarnya diperlukan waktu hingga 7 jam untuk membuat Sushi Ice Cream jenis Manggo Salmon Sushi. Kalo aku tidak salah 'tangkap', proses pembuatan Manggo Salmon Sushi ini kaya bikin kue lapis. Lapisan pertama yakni vanilla ice cream dibekukan dengan menggunakan teknik semprot beku. Vanilla ice cream ini kemudian dibekukkan hingga satu jam, kemudian setelah vanilla ice cream-nya beku, lapisan kedua menyusul yakni manggo sorbet dan dibekukan lagi sekitar 1 jam.
Pantas saja lama, lha wong setiap lapisan memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk dibekukan...nah kalo jumlah lapisannya kurang lebih ada 7, bisa dibayangkan kan betapa lama-nya membuat 1 jenis ice cream sushi ini..

Layer-layer Mango Sushi Ice Cream

Jenis ice cream lainnya juga tak kalah yahud!..belum lagi lapisan cokelat yang membalut Strawberry Gunkan dan Kiwi Gunkan...mmm..yummy! Topping buah segar yang menghiasi dua jenis Sushi Ice Cream ini juga klop berpadu dengan manis dan segarnya Haagen Dazs ice cream.
Haagen Dazs membanderol 88 ribu untuk 4 jenis Sushi Ice Cream, cukup murah bila dilihat dari 'effort' yang dikeluarkan untuk membuat es krim unik ini,,hehe :)
Hasil karya aku dan rekanku,
cukup unik bukan? hehe..


Berbagai games menarik juga digelar dalam acara gathering ini, salah satunya games menghias ice cream dan cake. 
Hihi...karena aku memiliki tingkat kreatifitas sedikit sekali diatas rata-rata, alhasil aku dan rekanku gagal membawa pulang voucher Haagen Dazs senilai 200 ribu, ahahaha...

No comments:

Post a Comment