Thursday 28 February 2013

Dietetic Cake and Bakery

Bukan sekedar mengikuti tren, atau latah mengikuti toko lain, tetapi Segeer Classic & Dietetic Bakery (SCDB) memang sudah lebih dahulu concern menyajikan bakery dan cake sehat, cocok untuk yang sedang berdiet dan siapapun yang aware akan kesehatan. Sudah ada sejak 10 tahun lalu, SCDB tetap berkomitmen menyajikan cake yang aman dan sehat. Pengertian dietetic sendiri adalah cabang ilmu yang mempelajari pengaturan pemberian makanan pada sekelompok orang tertentu dalam keadaan sehat maupun sakit dengan memperhatikan syarat gizi. “Yang kami perhatikan adalah produk yang memenuhi syarat gizi bagi orang yang memiliki pola makan tertentu,” jelas Miagina Amal, Managing Director SCDB. Orang dengan pola makan tertentu menurut Mia adalah bukan saja orang yang sedang menurunkan berat badan (diet weight loss) saja, tetapi penderita diabetes serta penganut vegetarian juga memiliki pola makan khusus.

Main shop yang terletak di jalan Arteri Kelapa Dua ini menawarkan produk bakery regular (non-dietetic product) dan produk bakery dietetic. “Produk dietetic kami hanya 10% dari total produk yang kami tawarkan. Memang sangat sedikit, karena pasarnya juga tidak terlalu banyak,” tutur Mia. Menurut Mia, sangat banyak tantangannya untuk dapat membuat sebuah produk dietetic. Harus pandai merekayasa resep dan mensubtitusi bahan yang tepat untuk membuat produk yang sehat lagi enak. SCDB menawarkan cake diet seperti strawberry short cake, light tiramisu, choco mousse, lapis Surabaya dan black forest, ada juga roti tawar putih. “Setiap produk dietetic yang dijual, tercantum informasi nilai gizi yang dapat dibaca oleh konsumen, jadi konsumen dapat mengetahui asupan gizi serta jumlah kalori yang masuk dari mengonsumsi produk kami,” jelas Mia.

Untuk dapat menghasilkan produk yang low sugar, low fat, low kalori dan low sodium, Segeer Dietetic Bakery harus mengganti bahan baku yang umum digunakan, seperti penggunaan gula fruktosa dan gula low kalori untuk menggantikan gula sukrosa, menggunakan low fat butter, non fat milk, non dairy cream hingga telur rendah kolesterol. “Dan tanpa menggunakan premix, bahan pengawet atau aditif makanan, produk kami dijamin sehat dan enak,” promo Mia.

Tren healthy diprediksi kian booming beberapa tahun kedepan, dan makin banyak saja outlet yang mengklaim menyediakan healthy menu. Pilihan menu sehat untuk konsumen juga semakin banyak. tetapi konsumen juga harus pandai dalam memilih kudapan yang tepat. Segeer Classic & Dietetic Bakery menawarkan alternatif kudapan sehat, yang dapat dinikmati tanpa harus mengkhawatirkan efek setelah mengonsumsi kudapan tersebut –tentunya tetap dalam porsi yang wajar. Fibuyu

No comments:

Post a Comment