Monday 8 April 2013

Menu Balita 15 bulan (1)

Menu ini sebenarnya sudah saya buat beberapa waktu lalu, dan baru sempat diposting hari ini..
Kali ini saya menyiapkan 2 menu untuk si kecil,
Yang pertama tahu kecap+bayam, dan sup salmon wortel.
Ditambah puding biskuit cokelat buat camilan dan semangka potong untuk buahnya.

Karna i'm as working mother (#halaaah), si kecil seharian aku titipkan di rumah pengasuhnya.
Menu ini juga disiapkan untuk makan pagi, siang, hingga sore (camilan).


Cara membuat menu ini mudah kok, berikut bahan dan cara membuatnya:

Tahu kecap+bayam
Bahan:
- tahu, bisa putih atau kuning, 1 kotak, potong dadu kecil
- bayam secukupnya, rajang halus
- kecap manis
- garam (optional)
- merica (sedikit aja)
- bawang putih secukupnya, iris halus
- bawang merah secukupnnya, iris halus
- sedikit air
- sedikit minyak goreng untuk menumis. Saya pake corn oil, bukan margarin, mentega atau zaitun karena menurut saya 3 jenis lemak/minyak yang saya sebutkan diatas tidak cocok untuk memasak, kenapa? lain kali  akan saya bahas.

Cara membuat
- Tumis bawang putih+merah hingga kekuningan.
- masukkan tahu, tambahkan sedikit air.
- masukkan kecap, garam, lada, aduk rata. Masak hingga tahu matang.
- masukkan bayam, didihkan. Dan siap disajikan.

Sup Salmon Wortel
Bahan:
- Ikan salmon, seukuran kotal korek api, potong kecil.
- Wortel secukupnya, kupas, iris kotal kecil.

- garam (optional)
- merica (sedikit aja)
- bawang putih secukupnya, iris halus
- bawang merah secukupnnya, iris halus
- air secukupnya
Cara membuat
- Rebus air, masukkan bawang merah+putih, garam, merica.
- Masukkan wortel, didihkan.
- Masukkan salmon, rebus hingga matang.

Untuk puding, saya menggunakan puding instan khusus untuk bayi/balita, karena teksturnya tidak terlalu kenyal, dan mudah dikunyah oleh bayi.

Sebenarnya memasak untuk menu si kecil itu gampang, hanya mencampur-campur bahan yang ada di kulkas, hehe :D (#itu menurut sayah).

Silakan dicuba :):) (jangan lupa siapkan juga nasinya yaaa )

No comments:

Post a Comment